Thursday, October 26, 2017

SUMBANGSIH UNTUK INDONESIA

                Image result for indonesia

Membicarakan negara kita ini memang tak akan pernah habis, karena banyak hal-hal dari negara kita ini yang bisa dijadikan topik pembicaraan. Kebanyakan memang kritik entah tentang pemerintahannya, aturannya, wilayahnya, dan tentu rakyatnya pun menjadi pembicaraan. Terlepas dari krtik kritik tentang semua itu kita memang patut untuk mencintai negara kita ini. Kita pun sebagai masyrakat jangan hanya mengkritik orang orang yang sudah berjasa di negara kita ini, kita harus mengkritik diri kita sendiri “apa sih yang sudah kita berikan kepada negara kita ini?”

                                 Image result for indonesia

Kebanyakan dari orang-orang adalah hanya bisa mengomentari tanpa bertindak langsung, kita ingin negara seperti ini, seperti itu, begini, begitu tanpa melakukan tindakan yang bisa mewujudkan keinginan kita. Kita berfikir seharusnya pemerintah lah yang harus mewujudkan keinginan kita, padahal pemerintah juga tidak bisa mendengar keluhan kita satu-persatu. Yang bisa kita lakukan hanya menuntut terus, sebagai contohnya kita ingin barang-barang hasil tangan kita dihargai tapi kita tetap juga menggunakan barang-barang dari luar negri. Pemerintah memang diciptakan untuk membantu rakyat, mengatur hak-hak kita, dan sebagainya, tapi bukan berarti jika ada kesalahan selalu pemerintah yang disalahkan. Untuk mewujudkan sebuah negara yang kita inginkan, kita juga harus membantu pemerintah untuk membangun Indonesia menjadi negara yang kita inginkan. Saya sebagai mahasiswi pun belum banyak memberikan sesuatu pada negara ini, tapi sekarang saya sedang mencoba untuk memberikan sesuatu kepada negara ini.

Semoga semakin hari negara kita ini Indonesia menjadi semakin lebih baik lagi tanpa harus saling menuntut terus menerus. 


No comments:

Post a Comment